Index» » » » » » » » » Cara Agar Cepat Promosi Jabatan Kerja Lebih Tinggi

Cara Agar Cepat Promosi Jabatan Kerja Lebih Tinggi

Rabu, 18 Desember 2013

SURABAYA - IBC: Berhasil mencapai target saja tak cukup untuk bisa mendapat kesempatan promosi. Anda butuh strategi dan cara bersikap yang tepat. Menurut Andrew Joseph, corporate advisor LionJobs.com, seorang pekerja harus mampu menilai tindakan apa yang menguntungkan dan merugikan karirnya.

Seperti apa langkah strategis yang dibutuhkan?

1. Punya mentor.
Riset menunjukkan, empat dari lima promosi jabatan umumnya diberikan pada karyawan yang memiliki hubungan baik dengan atasan, kata Andrew. Hubungan baik ini didahului dengan kehandalan kinerja Anda dan keberhasilan Anda mencapai target yang ditentukan perusahaan. Dengan begitu, hubungan dekat dengan atasan menjadi lebih profesional. Hubungan yang baik dengan atasan tak hanya menjaga citra diri tetap positif, tapi juga memungkinkan Anda lebih terbuka menyampaikan progress kerja, menceritakan inovasi yang dilakukan divisi Anda, serta mengetahui peluang promosi lebih dulu, kata Andrew.

2. Asah keahlian.
Sehebat apapun teknologi saat ini, jadilah pekerja yang efektif memanfaatkan peluangnya. Andrew menyebut, kemampuan lebih dalam bidang teknologi selalu menjadi nilai jual yang paling berbicara. Mantapkan jaringan. Makin banyak Anda mengenal orang penting yang akan berdampak pada perusahaan, makin mantap networking yang Anda jalin.

3. Ambil tanggung jawab lebih. 
Jadilah pekerja yang berinisiatif, dapat menjadi problem-solvers dengan melihat masalah dari sisi tantangan, jarang mengeluh, kooperatif, dan berani mengambil tanggung jawab lebih saat dibutuhkan.

4. Jadilah team player. 
Ciptakan suasana kerja yang kooperatif dan saling menjadi andalan. Dengan begitu, setiap anggota tim ikut menentukan keberhasilan perusahaan. Buat rencana kerja bersama dan tetapkan strategi yang mengandalkan kemampuan tim. (SHE/IBC)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar